Rabu, 16 Maret 2011 05:48 WIB Sport Share :

Gol Chicharito antar MU ke Perempatfinal

Manchester (Solopos.com)– Manchester United melaju ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Marseille 2-1 di leg kedua babak 16 besar. Seluruh gol “Setan Merah” diborong oleh Javier Hernandez.

MU menghadapi Marseille di Old Trafford, Rabu (16/3/2011) dinihari WIB di leg kedua 16 besar. Di pertandingan pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Tuan rumah membuka skor menit keempat melalui Javier Hernandez. Pemain asal Meksiko itu menambah pundi golnya di menit ke-74.

Sembilan menit menuju peluit akhir, harapan Marseille sempat terbit ketika Wes Brown melakukan gol bunuh diri. Namun hingga peluit panjang, skor tetap 2-1 untuk The Red Devils.

Dalam laga ini manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menampilkan Nani sebagai starter dalam laga ini. Di barisan belakang, Setan Merah tak diperkuat oleh bek andalan mereka Nemanja Vidic karena cedera.

Tak butuh waktu lama bagi Manchester United untuk menjebol gawang Marseille. Javier Hernandez membawa MU memimpin 1-0 di menit keempat.

Gol ini diawali dari umpan Ryan Giggs dari sisi kiri ke arah kotak penalti. Bola diterima Wayne Rooney. Selanjutnya pemain Inggris itu mengoper lagi ke kanan ke arah Hernandez. Tanpa mendapatkan kawalan berarti, Chicarito menjebol gawang Marseille.

Peluang didapatkan MU menit ke-22. Umpan Rooney disundul Javier Hernandez, namun masih terlalu pelan dan bisa ditangkap oleh Steve Mandanda.

Kans bagi tim tamu hadir menit ke-35. Menerima umpan dari sisi kiri, Souleymane Diawarra menanduk bola. Edwin van der Sar sudah mati langkah, namun tandukan Diawarra masih menyamping.

Benoit Cheyrou! Menit ke-38 pemain Marseille bernomor punggung  tujuh ini melepas tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Van der Sar.

Peluang bagi Setan Merah hadir menit ke-54. Umpan lambung Rooney mengarah ke Giggs yang berlari ke kotak penalti. Namun Mandanda lebih dahulu menangkap bola.

Menit ke-73 umpan dari Remy diterima Cheyrou yang ada di kotak penalti. Sepakan Cheyrou masih bisa diantisipasi Van der Sar.

Gol! MU unggul 2-0 di menit ke-74, kembali Javier Hernandez sebagai pencetak gol-nya. Berawal dari umpan Antonio Valencia kepada Ryan Giggs, dari sisi kanan kemudian Giggs mengirim umpan ke kotak penalti.

Bola diterima Chicarito dan pemain Meksiko itu berhasil mencetak gol keduanya di laga ini.

Marseille berhasil memangkas ketinggalan menjadi 1-2 sembilan menit menuju bubaran. Berawal dari sepak pojok, bola yang coba disambut Gabriel Heinze mengenai badan Wesley Brown. Bola memang berhasil dihalau Paul Scholes, namun si kulit bundar telah melewati garis gawang terlebih dahulu.(detikcom)

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…