Rabu, 16 Maret 2011 20:38 WIB Solo Share :

DPPKAD belum bisa cairkan BOS

Solo (Solopos.com)--Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Budi Yulistianto mengatakan hingga saat ini pihaknya belum bisa mencairkan dana BOS. Pasalnya, masih banyak tahapan yang harus dilalui Pemkot.

Dijelaskan Budi, pascapermit dewan masih ada tiga tahapan yang harus dilalui Pemerintah Kota (Pemkot) yakni penjabaran anggaran, penandatangan rencana kerja anggaran (RKA) oleh tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) serta terakhir pengajuan pencairan anggaran dari dinas terkait. Sekarang ini, Budi menjelaskan, DPKAD masih dalam proses penjabaran anggaran.

“Kalau ditanya kapan BOS bisa cair, ya saya jawab saya ini kerja sakcepete. Tapi jangan ditanya apa pekan depan, atau bulan ini sudah bisa cair. Intinya itu sakcepete,” ujar Budi ketika dijumpai wartawan di Gedung Dewan, Rabu (16/3).

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto menjelaskan lembar pertanggungjawaban (LPj) BOS menjadi dokumen publik ketika sudah di-Perda-kan. “BOS itu kan masuk anggaran daerah. Jadi ya harus dipertanggungjawabkan dalam hal pelaksanaan. Sama halnya dengan APBD, ketika pertanggungjawaban sudah di-Perda-kan maka LPj merupakan dokumen publik,” ujar Supriyanto.

aps

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…