Rabu, 16 Maret 2011 17:31 WIB Pendidikan Share :

BOS belum cair, Kasek kecele

Solo (Solopos.com)--Beberapa kepala sekolah (Kasek) mengaku <I>kecele<I> lantaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang sebelumnya diinformasikan akan cair maksimal Rabu (16/3/2011), ternyata belum cair.

Kepala SD Muhammadiyah 21 Baluwarti Solo, Haryanta, mengungkapkan Rabu sekitar pukul 10.30 WIB ia mengecek rekening sekolah ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pasar Kliwon. Tapi ternyata tidak ada dana BOS yang masuk ke rekening.

Senada, Kepala SD Islam Cokroaminoto Pasar Kliwon, Solo, Asmuni, juga mengaku kecewa lantaran BOS untuk sekolahnya belum cair. Padahal dana itu juga akan digunakan untuk melunasi utang sekolah yang ia janjikan akan dilunasi Maret bulan ini. “Karena BOS belum cair, operasional sekolah berjalan tapi tidak sehat,” katanya.

ewt

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…