Selasa, 15 Maret 2011 14:21 WIB Hukum Share :

Sidang, pengacara pelaku tukar Napi didampingi tujuh pengacara

Bojonegoro (Solopos,com)--Kasus tukar narapidana (Napi) di Lapas kelas IIA Bojonegoro yang menyeret empat pelaku mulai disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro, Selasa (15/3/2011). Tidak tanggung-tanggung, Hasnomo, pengacara Kasiem pelaku tukar Napi didampingi tujuh orang pengacara.

Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap empat terdakwa ini dipimpin oleh ketua majelis hakim I Nyoman Wiguna. Sidang pertama menghadirkan terdakwa Agung, yang didampingi oleh dua orang penasehat hukumnya. Sedangkan yang bertindak sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) adalah Jaksa Effendi.

Selanjutnya, pada sidang kedua dihadirkan terdakwa Priyono yang didampingi oleh dua orang penasehat hukumnya. Dan bertugas sebagai JPU adalah jaksa Sateno.

Ketiga adalah terdakwa Hasnomo. Tak tanggung-tanggung, ada tujuh orang pengacara yang mendampinginya. Sementara JPU-nya adalah jaksa Hanibal. Dan ke-4 adalah terdakwa Atmari didampingi dua pengacaranya denga JPU Endah Suryani.

“Sidang perdana ini dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap empat terdakwan” kata hakim Nyoman Wiguna.

Keempat terdakwa, dalam sidang ini didakwa dengan tiga pasal yang sama. Yakni pasal 266, 263 dan pasal 426.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…