Selasa, 15 Maret 2011 20:16 WIB News Share :

99 WNI Korban gempa Jepang tiba di Indonesia

Jakarta (Solopos.com) – Gelombang pertama WNI yang dipulangkan dari Jepang pasca tsunami, sudah tiba di Indonesia. Rombongan berjumlah 99 orang yang sebagian besar adalah pekerja dan  mahasiswa beserta keluarganya.

Mereka disambut langsung oleh Menlu Marty Natalegawa. Upacara penyambutan berlangsung di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jl Pejambon, Jakarta, mulai pukul 19:45 WIB, Selasa (15/3/2011).

“Proses pemulangan ini sepenuhnya dibiayai pemerintah. Nanti akan menyusul rombongan gelombang berikutnya,” ujar Menlu Marty dalam sambutannya.

Rombongan gelombang pertama ini kebanyakan adalah WNI yang tinggal di Sendai dan Fukushima. Rombongan sebelumnya transit terlebih dahulu di Tokyo. Pesawat yang menerbangkan mereka dari Jepang mendarat pada pukul 18.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Sebagian dari mereka akan melanjutkan perjalanan ke daerah asalnya masing-masing, dan sisanya memilih untuk sementara tetap berada di Jakarta. Tapi rata-rata menyatakan kelak akan kembali ke Jepang setelah situasi dinyatakan aman.

detik.com

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…