Soloraya
Selasa, 15 Maret 2011 - 17:36 WIB

2012, Pemkab Boyolali akan perluas RSU Pandanarang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Pemkab Boyolali berencana akan memperluas kompleks RSU Pandanarang Boyolali. Perluasan itu meliputi perluasan ruangan dan kapasitas tempat tidur.

Bupati Boyolali, Seno Samodro mengatakan perluasan itu nantinya akan menggunakan lahan rumah dinas dokter yang ada di sekitar rumah sakit dan kantor PDAM Boyolali.
“Nantinya, setelah pemindahan kantor kabupaten, banyak aset-aset milik Pemkab yang sebelumnya digunakan untuk Satker bisa digunakan untuk rumah dinas dokter. Selain itu, gedung PDAM yang selama ini berdekatan dengan RSU juga akan dipindah,” ujarnya kepada wartawan di Boyolali, Selasa (15/3/2011).

Advertisement

Dijelaskan Bupati, perluasan itu terutama untuk penambahan kamar perawatan dan ruang lainnya. Bupati menegaskan perluasan rumah sakit itu nantinya akan menambah sekitar 220 kamar yang terdiri dari kamar kelas I, II, III dan teladan.  Bupati menegaskan pengembangan dan pembangunan gedung baru itu direncanakan akan menggunakan dana dari Bank Dunia. Pihak Pemkab, jelas Bupati, masih melakukan pendekatan untuk memeroleh bantuan tersebut. “Kami masih lakukan penjajakan dengan pihak Bank Dunia. Sehingga, belum mengetahui total biaya pembangunan itu,” tandas dia.

(fid)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif