News
Sabtu, 5 Maret 2011 - 15:56 WIB

Libur Nyepi, pengunjung Ragunan tembus 25.000 orang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Sama seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Margasatwa Ragunan juga kebanjiran pengunjung. Sebanyak 25.000 orang memilih mengisi liburan Hari Raya Nyepi dengan berwisata ke Ragunan.

“Sampai pukul 14.30 WIB, jumlah pengunjung yang ke Ragunan mencapai 25.000 orang. Jumlah ini cukup besar dibanding hari Sabtu pada biasanya,” kata Humas Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang Prihantoro di kantornya, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/3/2011).

Advertisement

Meski demikian, menurut dia, jumlah pengunjung prosentase pengunjung di hari Sabtu biasanya kalah banyak dibanding hari Minggu.

“Angka pengunjung di hari Sabtu ini, seperti di hari Minggu saja. Mungkin karena tidak semua orang libur di hari Sabtu. Kalau hari Minggu biasanya berkisar dari 20-30 ribu orang pengunjung,” ujarnya.

Meskipun pengunjung membludak, arus lalu lintas menuju Ragunan lancar.

Advertisement

Peningkatan jumlah pengunjung juga terjadi di TMII.  Tercatat, sampai pukul 11.30 WIB siang tadi, jumlah pengunjung yang datang ke TMII mencapai 37.506 orang. Jumlah tersebut meningkat dibanding hari Sabtu-Minggu pada biasanya per jam tersebut di atas.

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ragunan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif