News
Kamis, 3 Maret 2011 - 08:48 WIB

Susno Duadji akan dengarkan replik

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Terdakwa Susno Duadji kembali disidangkan dengan agenda pembacaan replik atau tanggapan atas nota pembelaan dari terdakwa yang akan dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (3/3/2011).

”Rencananya hari ini pembacaan replik dari penuntut umum,“ ucap salah satu tim kuasa hukum Susno Duadji, Maqdir Ismail, Kamis (3/3/2011).

Advertisement

Untuk menghadapi replik yang akan dibacakan di persidangan pada pukul 10.00 WIBini, Maqdir mengaku bersiap dan tengah mempersiapkan duplik atau tanggapan atas replik dari JPU. ”Tentunya kami tim kuasa hukum Susno bersiap yah, kami juga tengah mempersiapkan duplik,“ ucapnya.

Seperti diketahui, jaksa meyakini Susno saat menjabat Kabareskrim Polri menerima uang Rp500 juta dari Haposan Hutagalung melalui Sjahril Djohan. Menurut jaksa, uang itu agar kasus ikan arwana yang dilaporkan klien Haposan, Ho Kian Huat, segera ditangani penyidik Bareskrim Polri.

Selain itu, saat Susno menjabat Kepala Polda Jawa Barat pada 2008, jaksa menyakini Susno memerintah Kombes Maman Abdulrahman selaku Kepala Bidang Keuangan Polda Jabar untuk memotong dana pengamanan Pemilukada Jabar tahun 2008 sekitar Rp 8,5 miliar dari total dana hibah Pemprov Jabar senilai Rp 27,7 miliar.

Advertisement

Terkait dua perkara itu, jaksa menuntut Susno dengan hukuman tujuh tahun penjara ditambah denda Rp 500 juta subsider enam bulan kurungan. Susno juga dituntut membayar uang pengganti sebesar Rp 8,5 miliar.

Susno maupun tim pengacara telah menyampaikan pembelaan, Kamis pekan lalu. Intinya, mereka menilai ada rekayasa kasus yang dilakukan Polri. Rekayasa itu setelah Susno membongkar mafia kasus Gayus HP Tambunan, kasus yang telah mencemarkan Polri.

(Ant/try)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Dengarkan Replik Susno
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif