Soloraya
Kamis, 3 Maret 2011 - 22:46 WIB

Pilkada Sragen, tim pemantau gabungan disiapkan

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menggandeng Satpol PP, Kesbangpollinmas, Kodim 0725/Sragen dan Polres Sragen menyiapkan tim pemantau kampanye mulai Kamis (3/3/2011). Tim pemantau tersebut melibatkan semua anggota KPU, PPK, PPS dibantu personel Linmas, Satpol PP, TNI dan Polri.

Ketua KPU Sragen Agus Riwanto dalam pesan singkatnya kepada Espos, Kamis kemarin, mengatakan tim pemantau dibikin dalam bentuk kelompok kerja (Pokja) untuk mengantisipasi kerawanan kampanye dan mengawasi kampanye sesuai tupoksi lembaga masing-masing.

Advertisement

“Kami akan menerjunkan semua tim penyelenggara Pilkada (pemilihan kepala daerah-red), mulai dari KPU, PPK (panitia pemilihan kecamatan) dan PPS (panitia pemungutan suara). Sementara TNI dan Polri menerjunkan tim intelijen ke semua kegiatan kampanye,” ujar Agus.

Menurut dia, personel satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan perlindungan masyarakat (Linmas) juga turut memantau di daerah kerja masing-masing. Dia menyatakan masing-masing lembaga berkomitmen mengomunikasikan kejadian yang mengarah ke anarkis dan provokasi.

(trh)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif