Selasa, 1 Maret 2011 00:43 WIB Wonogiri Share :

Turnamen bulutangkis kembali digelar di Wonogiri

Wonogiri (Solopos.com)–Setelah vakum selama empat tahun, gelaran turnamen bulutangkis Bupati Cup kembali digelar oleh Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wonogiri. Kali ini acara berlangsung di Kecamatan Slogohimo mulai 26 Februari hingga 5 Maret 2011.

Ketua panitia turnamen, Alex Fernando, kepada Espos, Senin (28/2/2011) mengungkapkan dari 25 kecamatan di Wonogiri, hanya 17 kecamatan yang ikut ambil bagian dalam turnamen yang digelar untuk kali ketiga di Wonogiri itu. Ke-17 kecamatan tersebut adalah Manyaran, Kismantoro, Pracimantoro, Slogohimo, Batuwarno, Ngadirojo, Sidoharjo, Baturetno, Wonogiri, Tirtomoyo, Girimarto, Purwantoro, Jatipurno, Jatiroto, Bulukerto, Puhpelem, dan Jatisrono.

“Delapan kecamatan lainnya tidak ikut, yaitu Selogiri, Eromoko, Wuryantoro, Paranggupito, Giriwoyo, Giritontro, Karangtengah dan Nguntoronadi. Tidak ikutnya Selogiri sangat disayangkan karena pada dua penyelenggaraan pertama tahun 2005 dan 2006 lalu, Selogiri menjadi tuan rumah. Tahun 2007-2010 sempat vakum dan ini penyelenggaraan yang ketiga,” kata Alex.

Menurut Alex, ada sejumlah cabang yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut, yakni klub ganda putera beregu, tunggal putera usia dini (6-10 tahun), tunggal puteri usia dini, tunggal putera anak-anak (10-12 tahun), ganda putera umum beregu, tunggal putera umum, tunggal putera umum dan ganda putera umum perseorangan. Total peserta yang ikut mencapai 232 atlet.

“Saat ini pertandingan baru memasuki babak penyisihan. Pada akhir turnamen nanti akan diperebutkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan senilai total  Rp 6 juta,” kata Alex.

(shs)

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…