Senin, 28 Februari 2011 12:08 WIB Issue Share :

Tom Hooper sutradara terbaik Piala Oscar 2011

Los Angeles (Solopos.com)– Tom Hooper berhasil meraih penghargaan Sutradara Terbaik dalam ajang Academy Awards 2011.  Sutradara The King’s Speech itu bangga bisa memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Sutradara asal Inggris kelahiran 1972 itu berhasil mengalahkan Darren Aronofsky – Black Swan, David O. Russell – The Fighter, David Fincher – The Social Network, dan Joel & Ethan Coen – True Grit.

“Terima kasih kepada para nominator lainnya. Aku bangga disandingkan dengan kalian,” ucap Tom dengan aksen Inggris yang kental saat menerima Piala Oscar seperti diberitakan detikHot, Senin (28/2/2011).

Tom mulai membuat film pendek sejak usianya menginjak 13 tahun. Film pendek profesional pertamanya Painted Faces ditayangkan di Channel 4 pada 1992. Setelah itu ia dikenal sebagai pembuat film serial televisi.

Selain meraih Oscar lewat The King’s Speech, Tom sebelumnya juga memenangi berbagai penghargaan bergengsi. Antara lain, Hollywood Award (Hollywood Film Director), British Academy Film Award (Outstanding British Film), Independent Spirit Award (Best Foreign Film).

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…