News
Senin, 28 Februari 2011 - 19:46 WIB

SMKN 4 Solo bentuk kelas enterpreneurship

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–SMKN 4 Solo membentuk kelas enterpreneurship tata busana mulai Senin (28/2/2011).

Pelaksana Humas SMKN 4 Solo, Hendrina S, saat ditemui wartawan sebelum acara menjelaskan kelas enterpreneurship adalah kelas khusus bagi siswa yang memiliki minat dan kemampuan menjadi wirausaha. Sebelum menjadi siswa kelas tersebut, 103 siswa program tata busana akan mendapatkan teori selama lima pekan. Teori yang diberikan mencakup teori kewirausahaan dan teori produktif tata busana. Selanjutnya mereka diberi waktu untuk membuat business plan selama tujuh pekan.

Advertisement

“Kualitas business plan itu yang akan dipersaingkan. Mereka yang mampu membuat business plan terbaik akan menjadi siswa kelas enterpreneurship. Dari 103 siswa, akan disaring menjadi 36 siswa,” jelasnya.

36 Siswa itu, ungkapnya, akan dibagi menjadi enam kelompok. Masing-masing kelompok diberi modal Rp 500.000. Dana itulah yang akan digunakan siswa untuk memulai aktivitas bisnis selama 10 pekan. Siswa diberi waktu dua bulan untuk mengembalikan modal yang diberikan. Selama melakukan aktivitas bisnis, ada konsultan bisnis yang akan membimbing siswa.
Sehingga nantinya, kata Hendrina, siswa program tata busana terbagi menjadi tiga kelas reguler dan satu kelas enterpreneurship.

(ewt)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SMKN 4 Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif