Senin, 28 Februari 2011 18:08 WIB Pendidikan Share :

SMK Smart Informatika, sekolah gratis untuk yatim & dhuafa

Solo (Solopos.com) — Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK IT) Smart Informatika Solo, sekolah gratis milik Yayasan Solopeduli tahun ajaran 2011/2012 kembali akan menerima siswa baru. Sekolah yang tanpa memungut biaya apapun ini diperuntukkan bagi calon siswa-siswi dari kalangan dhuafa dan yatim.

Demikian disampaikan Direktur Solopeduli Supomo dalam siaran persnya yang dikirimkan kepada Espos, Senin (28/2).

Sekolah yang beralamat di Jl. Srigunting No. 9, Gremet, Manahan, Solo ini menurut Supomo telah memberi banyak kemanfaatan bagi banyak siswa.

Raisatus Sholihah, salah satu siswa kelas XI B ini mengaku sangat bahagia telah mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di SMK IT Smart Informatika. Padahal sebelumnya dia merasa tidak memiliki harapan dan semangat untuk melanjutkan sekolah. “Beasiswa pendidikan dari Solopeduli ini sangat meringankan beban ekonomi keluarga,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Khoirudin, siswa kelas XI D. Menurutnya, beasiswa pendidikan yang diberikan Solopeduli mampu mengangkat harkat dan martabat keluarga. Pasalnya, sejauh ini kondisi keluargnya sangat memprihatinkan. “Gaji orang tua hanya cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari, malah kadang kurang. Dan beasiswa Solopeduli ini terasa sangat berharga,” tandas Khoirudin.

Dijelaskan Supomo, di tahun ajaran 2011-2012 ini, SMK Smart Informatika kembali membuka pendaftaran siswa-siswi baru angkatan ke III. Pembukaan pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 14-26 Maret 2011.

Adapun syarat-syaratnya antara lain, lulus SMP/MTs pada tahun 2011 atau lulus SMP/MTs sebelum tahun 2011 dan usia maksimal 18 tahun pada 1 Juli 2011, mengisi formulir pendaftaran yang ditandatangani orang tua dengan dilengkapi surat keterangan tidak mampu dari takmir setempat dan berstempel, fotokopi slip gaji orang tua atau mengisi formulir keterangan pendapatan orang tua yang diketahui oleh RT setempat dan dibubuhi stempel RT (Formulir dapat diunduh di http:// www.smkitsi.com).

Selain itu dilampirkan juga fotokopi rapor SMP/MTs kelas VII s.d. kelas IX (semester 1 s.d.5), pas foto ukuran 3X4 sebanyak 3 lembar, menulis essay tentang cita-citaku, surat keterangan sehat dan bebas buta warna dari puskesmas/instansi kesehatan setempat, surat keterangan dari kepala SMP/MTs (surat keterangan dapat diunduh di http://www.smkitsi.com).

Semua berkas dimasukan dalam map warnah biru (putra) dan warna merah (putri). Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi SMK IT Smart Informatika Surakarta , Jl. Srigunting VII No. 9, Gremet, Manahan, Surakarta 57139. Tlp 0271733760, Email: smk@smkitsi.com. (*)

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…