Sport
Senin, 28 Februari 2011 - 10:08 WIB

Rooney terancam dikenai sanksi empat laga

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester (Solopos.com) — Setelah mendapat kecaman dari Manajer Wigan, Roberto Mantinez karena menyikut wajah James McCarthy, Wayne Rooney kini terancam dikenai sanksi.

Pada laga di DW Stadium Sabtu (26/2/2011), Rooney terlihat menyikut James McCarthy di bagian muka. Namun wasit Mark Clattenburg hanya memberi tendangan bebas dan aksi Rooney pun lolos dari hukuman.

Advertisement

Martinez pun mencak-mencak seusai pertandingan. “Jika salah satu pemain saya yang melakukan itu, saya pikir dia akan sungguh beruntung masih bisa berada di lapangan. Sungguh disayangkan karena wasit melihatnya tapi tidak memberikan kartu merah,” ujarnya.

Lepas dari hukuman wasit bukan berarti Rooney bisa luput dari hukuman FA. Dengan tayangan ulang televisi dan memanggil Clattenburg, FA kini tengah menyelidiki kasus sikutan tersebut.

Jika diputuskan bersalah pada Selasa (1/3/2011) besok, Rooney terancam absen empat laga. Jumlah sanksi pertandingan yang cukup banyak di tengah usaha The Red Devils mengejar titel juara.

Advertisement

Menanggapi kasus ini, Sir Alex Ferguson memilih untuk bersikap tenang. Manajer asal Skotlandia ini bahkan justru memberikan pembelaan untuk Rooney dengan mengatakan bahwa masalah ini hanya dibesar-besarkan.

“Karena ini menyangkut Rooney, pers akan mengangkat kampanye supaya digantung, dikursi-listrikkan atau semacam itu,” ucap Fergie di Daily Mail.

(dtc/try)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif