Senin, 28 Februari 2011 10:08 WIB Sport Share :

Rooney terancam dikenai sanksi empat laga

Manchester (Solopos.com) — Setelah mendapat kecaman dari Manajer Wigan, Roberto Mantinez karena menyikut wajah James McCarthy, Wayne Rooney kini terancam dikenai sanksi.

Pada laga di DW Stadium Sabtu (26/2/2011), Rooney terlihat menyikut James McCarthy di bagian muka. Namun wasit Mark Clattenburg hanya memberi tendangan bebas dan aksi Rooney pun lolos dari hukuman.

Martinez pun mencak-mencak seusai pertandingan. “Jika salah satu pemain saya yang melakukan itu, saya pikir dia akan sungguh beruntung masih bisa berada di lapangan. Sungguh disayangkan karena wasit melihatnya tapi tidak memberikan kartu merah,” ujarnya.

Lepas dari hukuman wasit bukan berarti Rooney bisa luput dari hukuman FA. Dengan tayangan ulang televisi dan memanggil Clattenburg, FA kini tengah menyelidiki kasus sikutan tersebut.

Jika diputuskan bersalah pada Selasa (1/3/2011) besok, Rooney terancam absen empat laga. Jumlah sanksi pertandingan yang cukup banyak di tengah usaha The Red Devils mengejar titel juara.

Menanggapi kasus ini, Sir Alex Ferguson memilih untuk bersikap tenang. Manajer asal Skotlandia ini bahkan justru memberikan pembelaan untuk Rooney dengan mengatakan bahwa masalah ini hanya dibesar-besarkan.

“Karena ini menyangkut Rooney, pers akan mengangkat kampanye supaya digantung, dikursi-listrikkan atau semacam itu,” ucap Fergie di Daily Mail.

(dtc/try)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…