News
Senin, 28 Februari 2011 - 20:15 WIB

Penyajian makanan unik dengan conveyor masuk MURI

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Solopos.com)–Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatat rekor konsep penyajian makanan restoran Padangplus Semarang dengan menggunakan conveyor atau ban berjalan.

Senior Manajer MURI Paulus Pangka menyatakan restoran Padangplus merupakan restoran padang kali pertama di Indonesia dan dunia yang menggunakan konsep conveyor.

Advertisement

“Ini masuk kriteria rekor unik. Dan Muri mencatat sebagai rekor ke-4.766,” katanya pada penyerahan penghargaan rekor MURI kepada Operasional Manager Padangplus Semarang Faisal Idris di restoran Jl Depok 46 Semarang, Senin (28/2).

Menurut Faisal konsep conveyor diadopsi dari restoran yang ada di Jepang. Di mana anekan makanan disajikan satu per satu di atas piring menggunakan ban berjalan di hadapan konsumen.

“Konsumen tinggal mengambil menu-menu makanan sesuai seleranya. Bila habis bisa langsung ambil lagi,” ujar dia.

Advertisement

Keuntungan konsep conveyor jelas dia, makanan yang disajikan lebih higinis, praktis dan cepat. Selain itu konsumen juga bisa mengetahui harga makanan yang diambil secara pasti.

Pasalnya, sambung Faisal setiap piring telah diberi warna yang menunjukkan harga makanan, misalnya piring warna kuning senilai Rp 6.500, piring warna merah Rp 3.500 dan piring wana biru Rp 7.500.

“Sambutan konsumen cukup baik, setiap hari rata-rata 50 orang yang makan di Padangplus,” katanya.

Advertisement

oto

Advertisement
Kata Kunci : Muri Padang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif