Senin, 28 Februari 2011 09:54 WIB Issue Share :

Melissa Leo raih Piala Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik

Jakarta (Solopos.com) — Aktris Melissa Leo berhasil memenangkan Piala Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Aktingnya yang memukau dalam film ‘The Fighter’ membuatnya memenangkan penghargaan itu.

Ajang penghargaan bagi insan perfilman Hollywood, Academy Awards ke-83 itu digelar di Kodak Theatre di Los Angeles, Minggu (27/2/2011) malam waktu setempat. Aktor James Franco dan aktris Anne Hathaway didapuk menjadi pembawa acara.

Melissa Leo berhasil mengalahkan Helena Bonham-Carter – The King’s Speech, Hailee Steinfeld – True Grit, Jacki Weaver – Animal Kingdom, dan Amy Adams yang juga bermain di The Fighter.

Sementara itu, Aaron Sorkin lewat ‘The Social Network’ berhasil meraih Piala Oscar kategori ‘Best Adapted Screenplay’. Ia berhasil mengalahkan ‘127 Hours’, ‘Toy Story 3’, ‘True Grit’ dan ‘Winter’s Bone’.

David Seidler – The King’s Speech berhasil meraih Oscar untuk kategori ‘Original Screenplay’. Sedangkan untuk kategori ‘Best Animated Feature’ dimenangkan oleh ‘Toy Story 3’. Piala Oscar untuk kategori Film Bahasa Asing Terbaik dimenangkan oleh ‘In a Better World’ (Denmark).

(dtc/try)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…