Senin, 28 Februari 2011 10:38 WIB News Share :

Komjen Nanan Soekarna jadi Wakapolri

Jakarta (Solopos.com) — Komjen Nanan Soekarna menjadi Wakapolri baru. Dia menggantikan Komjen Pol Yusuf Manggabarani yang akan memasuki masa pensiun. Nanan sebelumnya menjabat sebagai Irwasum Polri.

“Hal itu sesuai telegram rahasia (TR) Kapolri nomor STR/159/II/2011, tanggal 28 Februari 2011,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Ketut Yoga Ana dalam siaran pers, Senin (28/2/2011).

Namun dalam siaran pers itu belum disebutkan pengganti Nanan untuk mengisi jabatan Irwasum. Sedang Yusuf Manggabarani kini menjabat sebagai pati Mabes Polri. “Untuk posisi Irwasum belum ditunjuk,” katanya.

Nanan sebelum menjabat sebagai Irwasum pernah menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri. Dia juga pernah menjadi Kapolda Sumut. Sebelum menjabat sebagai Irwasum, Nanan adalah calon kuat Kapolri.

(dtc/try)

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…