Senin, 28 Februari 2011 10:38 WIB News Share :

Komjen Nanan Soekarna jadi Wakapolri

Jakarta (Solopos.com) — Komjen Nanan Soekarna menjadi Wakapolri baru. Dia menggantikan Komjen Pol Yusuf Manggabarani yang akan memasuki masa pensiun. Nanan sebelumnya menjabat sebagai Irwasum Polri.

“Hal itu sesuai telegram rahasia (TR) Kapolri nomor STR/159/II/2011, tanggal 28 Februari 2011,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Ketut Yoga Ana dalam siaran pers, Senin (28/2/2011).

Namun dalam siaran pers itu belum disebutkan pengganti Nanan untuk mengisi jabatan Irwasum. Sedang Yusuf Manggabarani kini menjabat sebagai pati Mabes Polri. “Untuk posisi Irwasum belum ditunjuk,” katanya.

Nanan sebelum menjabat sebagai Irwasum pernah menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri. Dia juga pernah menjadi Kapolda Sumut. Sebelum menjabat sebagai Irwasum, Nanan adalah calon kuat Kapolri.

(dtc/try)

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…