Sport
Senin, 28 Februari 2011 - 06:03 WIB

Kalah 1-2 dari Birmingham, Arsenal gagal raih Piala Carling

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)– Arsenal gagal menjuarai Piala Carling setelah kalah 1-2 dari Birmingham City, pada babak final, di Stadion Wembley, Minggu (27/2/2011).

Gol  Arsenal dicetak oleh Robin van Persie pada menit ke-39, gol Birmingham dibuat oleh Nikola Zigic pada menit ke-28 dan Obafemi Martins pada menit ke-89.

Advertisement

Kegagalan itu memperpanjang puasa gelar Arsenal sejak Piala FA 2005. Namun, peluang untuk mengecap gelar musim ini belum habis, karena mereka masih bermain di Piala FA, Liga Champions, dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League.

Bek Arsenal, Johan Djourou, mengajak rekan-rekannya menjadikan kegagalan menjuarai Piala Carling menjadi motivasi untuk lebih baik di ajang lain. Menurutnya, siapa pun bisa kalah, tetapi hanya tim bermental juara-lah yang mampu bangkit setelahnya.

“Kami gagal mencetak gol kedua yang bisa membuat kami memenangi Piala Carling. Namun, kami punya peluang menjuarai ajang lain,” ujar Djourou.

Advertisement

“Kami masih bermain di Piala FA, Premier League, dan Liga Champions. Jadi, kami harus bangkit,” katanya.

“Kami ingin kembali ke Wembley untuk final Piala FA dan juga Liga Champions. Klub ini harus menunjukkan karakter mereka sekarang dan kami punya sumber daya untuk melakukannya,” tuturnya. Kompas.com

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Arsenal Gagal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif