Senin, 28 Februari 2011 07:01 WIB News Share :

Hari ini, KPU serahkan DPT Pemilu 2009 ke DPR

Jakarta (Solopos.com) — Komisi II DPR berulang kali meminta jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2009 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU berjanji menyerahkan DPT tersebut hari ini.

“Ya kita lihat, semoga KPU menepati janji menyerahkan DPT yang sudah sekian lama kita minta. Rencananya hari ini DPT akan diserahkan,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo, Senin (28/2/2011).

Selama ini KPU tidak pernah mau memberikan DPT yang dipermasalahkan beberapa partai dalam Pemilu 2009 lalu. Beberapa kalangan menilai DPT Pemilu Tahun 2009 kacau sehingga menguntungkan partai politik tertentu.

“Nanti DPT akan kita olah lagi. Ini penting diketahui karena DPT sebagi dasar dilakukannya Pilkada dan persiapan Pemilu mendatang,” ujar Ganjar.

Sebelumnya saat rapat dengar pendapat (RDP) Komisi II dengan KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), komisi yang membidangi pemerintahan ini kembali meminta DPT kepada penyelenggara Pemilu. Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary menyanggupi akan menyerahkan DPT pada hari ini.

“Kita akan serahkan tanggal 28 Februari mendatang,” ujar Hafiz saat itu.

Ganjar menduga ada yang tidak beres dalam DPT di Pemilu 2009. Dia  berharap KPU bisa menepati janji memberikan DPT tersebut hari ini.

(dtc/try)

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…