Senin, 28 Februari 2011 06:35 WIB Sport Share :

Geser Napoli, Inter naik ke posisi dua

Sampdoria (Solopos.com) — Sempat mendapat perlawanan sengit, Inter Milan memetik kemenangan 2-0 saat bertandang ke Sampdoria. Dua gol yang dibuat Wesley Sneijder dan Samuel Eto’o mengantar Nerazzurri naik ke posisi dua.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Senin (28/2/2011) dinihari WIB, Inter harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk bisa membuka keunggulan. Setelah tendangan bebas Sneijder mengubah kedudukan di menit 73, Et’o memastikan raihan tiga poin tim tamu dengan golnya di menit 90.

Tambahan tiga angka dari laga ini mengantar Inter naik ke posisi dua klasemen dengan poin 53, menggeser Napoli dengan nilai 52. La Beneamata bisa bertahan di posisi tersebut jika Napoli gagal memetik kemenangan saat menjalani laga sulit di kandang AC Milan, Selasa (1/3/2011) dinihari WIB.

Sementara Il Samp tertahan di posisi 14 dengan poin dikumpulkan berjumlah 31. Sampdoria di luar dugaan berani meladeni permainan terbuka yang dipraktekkan Inter. Kondisi tersebut membuat laga berlangsung menarik di sepanjang 45 menit pertama.

Sebuah tendangan Sneijder yang masih melebar di tiang dekat mengawali serangan Inter di awal babak kedua. Setelah sebuah peluang yang dimiliki Maccarone berhasil diredam dua bek Inter, tim tamu akhirnya membuka keunggulan di menit 73.

Dari jarak sekitar 23 meter tendangan bebas Sneijder melengkung melewati sisi luar tembok hidup pemain Sampdoria dan bersarang di dalam gawang. Inter unggul 1-0.

Lewat skenario tendangan bebas, yang kali ini diambil oleh Jonathan Biabiany, kembali mengancam gawang Sampdoria. Cuma tiang gawang yang menghindarkan Inter dari keunggulan lebih besar.

Sesaat sebelum laga tuntas Inter akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Lolos dari jebakan offside, Eto’o berhasil mengendalikan bola dengan dadanya dan melewati hadangan Stefano Lucchini. Dari jarak dekat dia melepaskan tendangan yang tak kuasa digapai Curci.

(dtc/try)

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…