News
Senin, 28 Februari 2011 - 13:27 WIB

Demonstran kuasai ladang minyak Libya

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tripoli (Solopos.com)–Para demonstran di Libya terus melakukan aksi mereka untuk menuntut mundurnya pemimpin Libya Muammar Khadafi. Bahkan para demonstran telah menguasai ladang-ladang minyak di negeri itu.

Banyak ladang minyak kini tidak tidak lagi berada di bawah kendali Khadafi. Demikian seperti diberitakan surat kabar Libya al-Youm seperti dilansir media Press TV, Senin (28/2/2011).

Advertisement

Menurut para demonstran di Libya timur, sebagian besar ladang minyak di Kota Ras Lanuf dan Brega saat ini berada di bawah kendali rakyat. Para tentara yang telah membelot kini membantu para demonstran mengamankan ladang-ladang minyak tersebut.

“Hampir semua ladang minyak di Ras Lanuf, Libya timur saat ini dikendalikan oleh rakyat dan pemerintah tak punya kendali di wilayah ini,” ujar Abdessalam Najib, teknisi minyak di perusahaan Libya, Agico.

Libya merupakan eksportir minyak terbesar ke-12 di dunia. Belakangan, sejak aksi demo terus berlangsung di Libya, produksi minyak Libya berkurang, bahkan nyaris terhenti dikarenakan kurangnya pekerja di ladang-ladang minyak serta masalah keamanan.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Libya
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif