Minggu, 27 Februari 2011 09:39 WIB Hukum Share :

Terpidana kasus pengadaan mobil Damkar bebas

Jakarta (Solopos.com) – Mantan Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Oentarto Sindung Mawardi, rencananya akan bebas bersyarat hari ini, Minggu (27/2/2011, setelah ditahan dalam kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran.

“Iya benar, hari ini Pak Oentarto akan bebas bersyarat. Rencananya pukul 09.00 WIB akan keluar dari Rutan Cipinang,” tulis Kuasa Hukum Oentarto, Tina Tamher saat dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut.

Mantan Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini divonis 3 tahun penjara dengan dengnda Rp. 100 juta, dalam kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di berbagai daerah.

Pengadilan memutuskan Oentarto terbukti secara sah dan meyakinan Oentarto dinyatakan terbukti sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana korupsi yaitu melanggar Pasal 3 jo Pasal 18 UU Nomor 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU 20/2001 tentang tindak pidana korupsi.

(Inilah.com/try)

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…