Minggu, 27 Februari 2011 09:13 WIB Sport Share :

Sauber pede andalkan pembalap muda

Jakarta (Solopos.com) Tim Sauber sama sekali tak gentar meski akan mengandalkan dua pembalap muda di kompetisi Formula 1 musim ini. Duet Kamui Kobayashi dan Sergio Perez diyakini bisa melakukan yang terbaik.

Jam terbang Kobayashi di lintasan F1 masih minim. Pembalap asal Jepang itu baru tampil di 21 seri balapan. Sementara Perez adalah debutan yang baru lulus dari GP2. Kondisi ini sama sekali tak membuat Sauber khawatir. Kobayashi dan Perez diyakini bisa tampil baik.

“Mereka berdua melakukan yang terbaik dan melakukan pekerjaan yang baik untuk memberikan kami feedback yang layak,” terang Direktur Teknik Sauber, James Key, kepada Autosport.

“Kami sedang sangat bagus. Dia berusaha membantu kami semaksimal mungkin memahami ban dan cara mobil merespon. Kami semua sepakat dengan dia dimana kami berpikir kelemahan apa yang perlu kami benahi selanjutnya. Feedback-nya mencerminkan apa yang kami lihat,” lanjut Key.

“Sergio akan segera melaju dengan cepat seiring pemahamannya tentang sesuatu dan dia mulai membuat komentar proaktif daripada menunggu diminta. Dia datang dengan ide-idenya dan mendiskusikan berbagai hal di garasi, yang mana itu sudah bagus untuk pembalap seusia dia,” pujinya.

Key mengakui pengalaman merupakan hal yang penting di F1. Namun, dia tak merasa khawatir dengan line up Sauber yang diisi dua pemuda yang masih ‘hijau’. “Tak pernah ideal ada di posisi kami dengan pengalaman seperti itu, tapi tentunya tidak untuk merugikan tim,” tutupnya.

(dtc/try)

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…