Minggu, 27 Februari 2011 20:12 WIB Internasional Share :

Oman bergejolak, dua demonstran tewas

Sohar — Demonstrasi yang terjadi di kawasan Timur Tengah (Timteng) telah merembet ke Oman. Bahkan dalam bentrokan yang terjadi antara demonstran dengan aparat keamanan setempat dikabarkan dua orang demonstran tewas.

Demonstrasi terjadi pada hari Minggu (27/2/2011), di kota Sohar. Militer pun dikerahkan untuk mengamankan situasi di kota tersebut, ujar salah seorang saksi kepada wartawan Reuters.

Para demonstran menuntut reformasi politik di Oman. Namun demontrasi tersebut kemudian menjadi rusuh.
“Dua orang meninggal setelah polisi melepaskan tembakan dari peluru karet dalam kekacauan,” ujar seorang saksi mata.

Seorang aktivis politik Basma Al-Rajhi menegaskan demonstran tersebut berasal dari seluruh penjuru negeri. Para demonstran menghendaki adanya perbaikan dalam sistem pemerintahan di Oman.

“Demontrasi juga terjadi di kota Salalah,” terang Basma.

Demonstrasi di Oman berkecamuk di tengah ketegangan politik di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. Aksi massa di Oman ini diduga sebagai akibat memanasnya pemberontakan dan protes di Bahrain, Tunisia, Mesir dan Libya.

detik.com/tya

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…