Minggu, 27 Februari 2011 10:51 WIB Ekonomi Share :

Menkeu Sindir BUMN enggan berutang

Jakarta (Solopos.com) – Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo menyayangkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang enggan membangun infrastruktur tetapi memiliki untung sebesar Rp600 miliar.

“Utang itu tidak apa-apa asalkan produktifitas tinggi. Kalau untung Rp600 miliar tapi utang tidak ada, tapi kerja sama dengan swasta,” ujar Agus, saat memberikan sambutan pada sebuah acara di Jakarta, akhir pekan ini.

Menurut Agus, BUMN harus menaati master plan yang telah dibuat. BUMN diharapkan dapat giat membangun infrastruktur. “BUMN jangan diam saja. Masa proyek cuma satu pada 2011,” kata Agus.

Kritikan tersebut diarahkan kepada Angkasa Pura dan Pelindo yang memiliki kinerja keuangan signifikan. Tetapi sayang kinerja keuangan baik itu tidak digunakan untuk membangun infrastruktur. Selain itu, kritikan tersebut juga ditujukan kepada BUMN sektor infrastruktur.

(Inilah.com/try)

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…