Sport
Minggu, 27 Februari 2011 - 02:07 WIB

Lumat Wigan 0-4, MU kokoh di puncak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wigan (Solopos.com)–Manchester United melumat Wigan Athletic 4-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (27/2) dinihari WIB.

Pada pertandingan di DW Stadium, gol pembuka MU itu terjadi dengan diawali dari tusukan dari sisi kiri lapangan. Bola pun berakhir di kaki Nani yang langsung melepaskan umpan silang ke depan gawang.

Advertisement

Hernandez yang berlari menyongsongnya menyontek bola ke arah gawang. Jala The Latics pun bobol oleh pemain ber-nickname Chicharito itu.

Wigan berusaha membalas di menit 19. Victor Moses memberikan bola kepada Ben Watson, yang langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Sial bagi Watson, bola masih bisa diblok oleh Edwin Van der Sar.

MU punya satu peluang emas lagi di babak pertama ini. Dan kali ini Nani yang menjadi aktornya.

Advertisement

Pada menit 39, Darren Fletcher mengirimkan operan kepada Wayne Rooney, yang langsung memberikannya kepada Nani yang berada di sisi kiri lapangan. Tanpa basa-basi, Nani langsung melepaskan tendangan ke tiang dekat.

Hasilnya? Bola masih membentur tiang gawang Wigan. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tamu.

MU akhirnya memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit 74. Dan lagi-lagi Hernandez yang menjadi pendulangnya.

Advertisement

Gol kali ini berawal dari umpan panjang dari lini belakang yang diterima penyerang asal Meksiko itu beberapa meter di depan kotak penalti Wigan. Hernandez kemudian melakukan operan satu-dua dengan Rooney dan melepaskan diri dari pengawalan bek-bek Wigan.

Setelah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ali Al-Habsi, Hernandez pun melepaskan sontekan ke tiang dekat. Gawang Wigan berhasil dibobolnya lagi.

Gol ketiga dan keempat masing2 disumbangkan oleh Wyne Ronney saat menerima umpan matang dari Berbatov. Menjelang pertandingan berakhir, MU menambah satu lagi gol lewat tendangan Chicarito.
detiksport

Advertisement
Kata Kunci : MU Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif