Minggu, 27 Februari 2011 23:33 WIB Sport Share :

Liverpool menyerah 1-3 kepada West Ham

London (Solopos.com) Liverpool menyerah 1-3 kepada West Ham United, pada  pertandingan Premier League, di Upton Park, Minggu (27/2/2011). Ini adalah kekalahan pertama Liverpool dalam tujuh pertandingan Premier League terakhir.

Bermain sebagai tim tamu, Liverpool tertinggal lebih dulu dua gol tanpa balas.

Gol pertama tuan rumah dicetak oleh Scott Parker pada menit ke-22. Setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Thomas Hitzlsperger, ia melepaskan tendangan voli terukur, yang membuat bola bersarang di sudut kanan atas gawang Pepe Reina.

Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah menambah gol melalui Demba Ba. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan silang Gary O’Neil masuk gawang Reina.

Liverpool baru bisa membobol gawang West Ham, saat pertandingan menginjak menit ke-83, melalui Glen Johnson. Berada di depan gawang lawan, ia berhasil menyontek bola kiriman Luis Suarez, masuk tengah gawang Green.

Namun, memasuki masa injury time, mereka kembali kebobolan. Kali ini, gol dicetak oleh Carlton Cole. Mengandalkan keterampilan individu, ia menggiring bola masuk kotak penalti, dan setelah melewati adangan Martin Skrtel, ia  menembakkan bola masuk sudut kanan bawah gawang Reina.

Selama 90 menit, West Ham menguasai bola sebanyak 42 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 19 usaha. Adapun Liverpool melepaskan lima tembakan tepat ke gawang dari 16 percobaan.

Dengan hasil tersebut, sementara Liverpool tertahan di posisi keenam dengan 40 poin, West Ham naik dua tingkat ke posisi ke-18 dengan 28 poin, atau hanya kalah selisih gol dari Wolverhampton di tempat ke-17. (Kompas.com)

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…