Sport
Minggu, 27 Februari 2011 - 23:33 WIB

Liverpool menyerah 1-3 kepada West Ham

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com) Liverpool menyerah 1-3 kepada West Ham United, pada  pertandingan Premier League, di Upton Park, Minggu (27/2/2011). Ini adalah kekalahan pertama Liverpool dalam tujuh pertandingan Premier League terakhir.

Bermain sebagai tim tamu, Liverpool tertinggal lebih dulu dua gol tanpa balas.

Advertisement

Gol pertama tuan rumah dicetak oleh Scott Parker pada menit ke-22. Setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Thomas Hitzlsperger, ia melepaskan tendangan voli terukur, yang membuat bola bersarang di sudut kanan atas gawang Pepe Reina.

Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah menambah gol melalui Demba Ba. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan silang Gary O’Neil masuk gawang Reina.

Liverpool baru bisa membobol gawang West Ham, saat pertandingan menginjak menit ke-83, melalui Glen Johnson. Berada di depan gawang lawan, ia berhasil menyontek bola kiriman Luis Suarez, masuk tengah gawang Green.

Advertisement

Namun, memasuki masa injury time, mereka kembali kebobolan. Kali ini, gol dicetak oleh Carlton Cole. Mengandalkan keterampilan individu, ia menggiring bola masuk kotak penalti, dan setelah melewati adangan Martin Skrtel, ia  menembakkan bola masuk sudut kanan bawah gawang Reina.

Selama 90 menit, West Ham menguasai bola sebanyak 42 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 19 usaha. Adapun Liverpool melepaskan lima tembakan tepat ke gawang dari 16 percobaan.

Dengan hasil tersebut, sementara Liverpool tertahan di posisi keenam dengan 40 poin, West Ham naik dua tingkat ke posisi ke-18 dengan 28 poin, atau hanya kalah selisih gol dari Wolverhampton di tempat ke-17. (Kompas.com)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Liverpool Menyerah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif