Sport
Minggu, 27 Februari 2011 - 22:51 WIB

Liverpool dihantam West Ham 1-3

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London –– Liverpool harus mengakui keunggulan West Ham. Datang melawat ke Upton Park, ‘Si Merah’ mesti pulang dengan hampa angka usai dihantam 1-3 oleh tuan rumah.

Scott Parker membuat West Ham unggul duluan dalam menit 22 partai lanjuan Liga Primer, Minggu (27/2/2011) malam WIB. Demba Ba bikin tuan rumah menutup paruh pertama dengan skor 2-0 lewat golnya sebelum turun minum.

Advertisement

Glen Johnson sempat membuat Liverpool bersemangat usai menipiskan ketinggalan pada menit 84. Namun, Carlton Cole lantas memastikan kemenangan West Ham berkat golnya pada menit injury time.

Hasil tersebut membuat Liverpool terpaku di posisi enam klasemen dengan poin 39 hasil dari 28 pertandingan. Sementara The Hammers menguak kans keluar dari zona maut setelah naik ke posisi 18 dengan poin 28.

Advertisement

Hasil tersebut membuat Liverpool terpaku di posisi enam klasemen dengan poin 39 hasil dari 28 pertandingan. Sementara The Hammers menguak kans keluar dari zona maut setelah naik ke posisi 18 dengan poin 28.

Jalannya Pertandingan

West Ham melancarkan serangan pertama lewat Thomas Hitzlsperger pada menit empat. Dari jarak jauh, ia melepaskan tembakan voli first time yang masih mengarah tepat ke Pepe Reina.

Advertisement

Gol pertama lahir pada menit 22. Scott Parker bekerjasama satu-dua dengan Hitzlsperger, diakhiri dengan sontekan lambung ke arah tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Reina.

Dua menit kemudian Liverpool coba membalas. Luis Suarez merancang serangan balik cepat dan mengoper bola ke Dirk Kuyt. Ia lantas melepaskan tembakan keras yang menghantam sisi luar gawang.

Enam menit sebelum turun minum, Liverpool menekan pertahanan West Ham. Martin Kelly menguasai bola dan mencari ruang untuk menembak. Dengan kaki kiri ia lantas menendang bola yang arahnya bisa dibaca Robert Green.

Advertisement

West Ham memperbesar keunggulan pada menit 45. Dari tendangan gawang, Green mengirim bola jauh ke depan. Tandukan Jamie Carragher justru mengarah ke area pertahanan sendiri. Gary O’Neill kemudian menguasai bola dan melayangkan umpan silang untuk ditanduk Demba Ba.

Memasuki paruh kedua, West Ham nyaris menambah keunggulan pada menit 53. Usai mematahkan aliran bola Liverpool di tengah, bola dialirkan ke Ba yang lantas mengirim tendangan menyusur tanah yang arahnya masih sedikit melebar.

Green dipaksa melakukan penyelamatan apik pada menit 61. Suarez menerima bola dari Gerrard, berputar melewati lawan dan kemudian melepaskan tembakan keras yang ditepis Green seraya meregangkan badan.

Advertisement

Lars Jacobsen sukses mendapat ruang tembak setelah tidak ada pemain Liverpool yang menutup pergerakannya. Sial buat West Ham, sepakan Jacobsen pada menit 65 itu masih menyisir di atas mistar gawang.

Steven Gerrard gantian melepaskan tembakan keras pada menit 71. Bola mengarah deras ke gawang West Ham meski Green berhasil menepisnya.

Reina nyaris saja membuat kesalahan saat mengantisipasi tembakan jarak jauh Frederic Piquionne pada menit 75. Bola memang sukses Reina hentikan, tapi tidak lekat ditangkap sehingga sempat lepas dan bergulir ke arah gawang. Namun dengan cepat ia kembali menangkap si kulit bundar.

Glen Johnson menipiskan ketinggalan Liverpool pada menit 84. Diawali aksi Suarez di kotak penalti lawan, bola lantas ia sepak ke muka gawang untuk diteruskan oleh Johnson.

Asa Liverpool mengejar dipupus oleh Carlton Cole yang masuk menjadi pemain pengganti pada menit 89. Di menit injury time, Cole memenangi duel kontra Martin Skrtel, berlari menggiring bola dan kemudian mengakhiri dengan sepakan keras. 3-1 West Ham.

Susunan pemain:

WEST HAM: Green; Bridge, Upson, Tomkins, Jacobsen; Hitzlsperger, Parker, Noble, O’Neil; Ba (Carlton Cole ’89), Piquionne (Spector ’82).

LIVERPOOL: Reina; Johnson, Wilson, Skrtel, Carragher, Kelly (Joe Cole ’44); Meireles (N’Gog ’49), Lucas, Gerrard; Kuyt, Suarez.

detik.com/tya

Advertisement
Kata Kunci : Liverpool West Ham
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif