Soloraya
Minggu, 27 Februari 2011 - 15:55 WIB

Giliran bantaran di Tempuran Jebres jadi sasaran penghijauan

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) – Kawasan bantaran di belakang Kantor Kecamatan Jebres hingga Tempuran Jebres akan menjadi sasaran berikutnya dalam program penghijauan yang dilaksanakan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Solo tahun 2011 ini. Hal itu menyusul rampungnya relokasi sejumlah hunian yang ada di sekitar bantaran tersebut.

Demikian penjelasan Kepala BLH Kota Solo, Sri Adhyaksa ketika dimintai konfirmasi wartawan, Minggu (27/2). “Beberapa hunian di kawasan bantaran itu sudah dilakukan dan selanjutnya akan segera dilakukan penghijauan sekaligus menjadi ruang terbuka hijau (RTH) yang bisa dimanfaatkan oleh masyarkat,” ujar Adhyaksa.

Advertisement

Adhyaksa menyebutkan untuk merealisasikan program itu dibutuhkan anggaran total senilai Rp 800 juta. Pemkot mendapat dukungan dana dari pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 658 juta, sedangkan sisanya, Pemkot mengalokasikan dana pendamping dari APBD.

Sedangkan untuk pelaksanaannya, BLH menggandeng tiga elemen, yaitu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, pemangku wilayah dan instansi swasta maupun organisasi profesi. “Kami sudah sosialisasi konsep penghijauan kawasan bantaran tersebut sejak Rabu pekan lalu,” katanya.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif