Minggu, 27 Februari 2011 21:21 WIB Klaten Share :

Dinkes Klaten menggelar penyuluhan AI

Klaten (SOLOPOS.com)–Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten bersama Dinkesprov Jateng serta Puskesmas Ngawen, Minggu (27/2/2011) sore, mengadakan pemeriksaan dan penyuluhan tentang flu burung atau avian influenza (AI) di Dukuh Duwetan, Desa Candirejo, Kecamatan Ngawen. Kegiatan itu digelar menyusul kematian ratusan unggas di wilayah setempat yang dideteksi positif terjangkit AI.

Kasi Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang Dinkes Klaten, Herry Martanta saat dihubungi SOLOPOS.com, mengatakan pemeriksaan dilakukan terhadap seratusan warga yang tinggal di Duwetan. “Sejauh ini tidak ada warga yang kondisinya mencurigakan atau mengarah ke flu burung,” jelasnya.

Setelah diperiksa kesehatannya, kata dia, warga diberi pengarahan tentang tanggap flu burung beserta antisipasinya supaya tak menular ke manusia.

Kepala Dinkes Klaten, Ronny Roekmito menjelaskan pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah ada penularan flu burung pada warga yang tinggal di sekitar lokasi unggas yang mati.

rei

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…