Sabtu, 26 Februari 2011 16:58 WIB News Share :

Seorang TKI asal Malang tewas di negeri Jiran

Malang 9Solopos.com)–Kisah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) meninggal di negeri orang kembali terjadi. Kasir ,36, warga Desa Balearjo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, tewas, akibat terjatuh dari sebuah bangunan di Malaysia tempat dia bekerja.

Menurut keterangan dihimpun detiksurabaya.com, korban di Malaysia bekerja sebagai kuli bangunan. Saat kejadian, korban tengah menggarap sebuah gedung bertingkat. Namun tidak diketahui, kenapa korban terjatuh.

“Informasi diterima hari ini oleh keluarga jika korban telah meninggal saat bekerja,” kata Sanusi ,50, salah satu tokoh masyarakat Desa Balearjo, kepada wartawan, Sabtu (26/2/2011).

Sanusi menambahkan, keluarga belum mengetahui secara pasti penyebab korban terjatuh dari atas gedung bertingkat yang tengah dikerjakan. “Katanya jatuh dari gedung,” imbuhnya.

Jasad korban sudah diterbangkan ke tanah air, untuk bisa dikebumikan di tanah kelahiran yakni Desa Balearjo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. “Rencananya jenazah datang sore ini. Kejadian sendiri katanya kemarin siang,” ujar Wati ,35, istri korban saat ditemui wartawan di rumah duka.

Kematian tragis bapak tiga anak ini membawa duka mendalam terhadap keluarga yang ditinggalkan. Pasalnya, Kasir mengadu nasib ke Malaysia, dengan harapan dapat merubah kondisi ekonomi keluarganya.

Wati berharap agen yang memberangkatkan korban bisa memberikan penjelasan terkait penyebab kematian suaminya, meski keluarga bisa menerima kejadian ini. “Kabar yang kami terima, karena kecelakaan kerja, kami harap memang seperti itu kenyataannya,” ujarnya.

Kematian Kasir saat mengadu nasib di negeri jiran, menambah daftar TKI asal Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang yang meninggal. Sebelumnya, Hasan Bisri ,27, juga tewas akibat terjadi pembekuan darah di kepala. Korban sendiri sudah satu tahun bekerja sebagai tukang las pagar.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…