News
Sabtu, 26 Februari 2011 - 16:58 WIB

Seorang TKI asal Malang tewas di negeri Jiran

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang 9Solopos.com)–Kisah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) meninggal di negeri orang kembali terjadi. Kasir ,36, warga Desa Balearjo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, tewas, akibat terjatuh dari sebuah bangunan di Malaysia tempat dia bekerja.

Menurut keterangan dihimpun detiksurabaya.com, korban di Malaysia bekerja sebagai kuli bangunan. Saat kejadian, korban tengah menggarap sebuah gedung bertingkat. Namun tidak diketahui, kenapa korban terjatuh.

Advertisement

“Informasi diterima hari ini oleh keluarga jika korban telah meninggal saat bekerja,” kata Sanusi ,50, salah satu tokoh masyarakat Desa Balearjo, kepada wartawan, Sabtu (26/2/2011).

Sanusi menambahkan, keluarga belum mengetahui secara pasti penyebab korban terjatuh dari atas gedung bertingkat yang tengah dikerjakan. “Katanya jatuh dari gedung,” imbuhnya.

Jasad korban sudah diterbangkan ke tanah air, untuk bisa dikebumikan di tanah kelahiran yakni Desa Balearjo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. “Rencananya jenazah datang sore ini. Kejadian sendiri katanya kemarin siang,” ujar Wati ,35, istri korban saat ditemui wartawan di rumah duka.

Advertisement

Kematian tragis bapak tiga anak ini membawa duka mendalam terhadap keluarga yang ditinggalkan. Pasalnya, Kasir mengadu nasib ke Malaysia, dengan harapan dapat merubah kondisi ekonomi keluarganya.

Wati berharap agen yang memberangkatkan korban bisa memberikan penjelasan terkait penyebab kematian suaminya, meski keluarga bisa menerima kejadian ini. “Kabar yang kami terima, karena kecelakaan kerja, kami harap memang seperti itu kenyataannya,” ujarnya.

Kematian Kasir saat mengadu nasib di negeri jiran, menambah daftar TKI asal Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang yang meninggal. Sebelumnya, Hasan Bisri ,27, juga tewas akibat terjadi pembekuan darah di kepala. Korban sendiri sudah satu tahun bekerja sebagai tukang las pagar.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : TKI Asal Malang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif