Sabtu, 26 Februari 2011 21:09 WIB Solo Share :

PMI akan bangun RS dan pabrik kantong dara

Solo (SOLOPOS.com)–Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Palang Merah Indonesia (PMI) menghasilkan sejumlah kebijakan dan perencanaan strategi 2011. Di antaranya pengembangan usaha-usaha sosial PMI seperti pembangunan rumah sakit, pembenahan Unit Donor Darah (UDD) sebagai sebutan sehari-hari dari Unit Transfusi Darah Pusat (UTDP).

Mukernas PMI di The Sunan Hotel, Solo ditutup secara resmi oleh Sekjen PMI Budi A. Adiputro, usai pembacaan beberapa kesimpulan Mukernas PMI 2011 oleh Ketua Panitia Mukernas PMI, Ulla Nuchrawaty Usman, Jumat (25/2) malam.

Kebijakan PMI lainnya yaitu akan segera membangun pabrik kantong darah yang sahamnya dimiliki PMI Pusat dan Daerah. Untuk pabrik plasma darah, PMI juga telah mengundang beberapa mitra kerja sama.

Ketua Panitia Mukernas PMI, Ulla Nuchrawaty Usman, mengatakan pembangunan rumah sakit merupakan upaya untuk meningkatkan peran PMI dalam menghadapi kondisi darurat bencana dan membantu masyarakat rentan.

aha

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…