Sabtu, 26 Februari 2011 16:53 WIB Solo Share :

Maret, bus tingkat wisata Solo diperkirakan siap jalan

Solo (Solopos.com)–Bus tingkat wisata diperkirakan pada Maret mendatang siap untuk dinikmati masyarakat Solo. Bus tersebut dikhususkan untuk kendaraan wisata.

Hingga kini, bus tersebut masih dalam proses pengujian atau test drive untuk penyempurnaan. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat, mengatakan saat ini pihaknya masih dalam proses standarisasi pengoperasian bus tingkat. “Dari Kementerian Perhubungan sangat hati-hati, agar nanti tidak ada masalah lagi dan siap saat jalan,” katanya saat ditemui wartawan usai melakukan test drive ketiga, Sabtu (26/2).

Pengujian ini penting, kata Herman, untuk mengetahui standar sistem mekanik, keseimbangan dan kecepatan. Herman memperkirakan bus tingkat tersebut masih membutuhkan dua test drive lagi sehingga siap untuk layak jalan. “Setelah lima kali test drive, diperkirakan Maret selesai dan Kemenhub bisa mengeluarkan izin layak jalan,” tambahnya.

Pengujian tersebut juga untuk melihat kondisi rute kendaraan. Pada test drive hari ini, jalur yang digunakan yaitu Slamet Riyadi, Jl Jenderal Sudirman, Jl Urip Sumoharjo, Jl Kol Sutarto hingga Jl Sutami dan kembali melalui jalur selatan yakni Jl Kapten Mulyadi, Jl Veteran,
Jl Rajiman dan Jl Agus Salim.

(aha)

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…