Sabtu, 26 Februari 2011 10:06 WIB Internasional Share :

Bus masuk jurang di Peru, 19 orang tewas

Lima (Solopos.com)–Sedikitnya 19 orang tewas dan 37 luka-luka ketika sebuah bus penumpang terjun ke sebuah jurang di Andes Timur, dekat kota Tornamesa di Provinsi Huarochiri, Lima, Peru.

“Bus berbelok untuk menghindari tabrakan dengan truk dan jatuh ke dalam jurang yang dalamnya mencapai 180 meter (590 kaki),” kata Komandan Patroli Jalan Raya setempat, Gaston Ramirez pada jaringan radio RPP seperti dilansir AFP, Sabtu (26/2/2011).

Bus naas tersebut sedang melakukan perjalanan dari kota Andean Huancayo ke Lima. Ramirez mengatakan, semua korban adalah orang dewasa.

Sementara polisi dan penduduk desa terdekat membantu menyelamatkan korban luka dan membawa mereka ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan di jalan raya sering terjadi di Peru, di mana pengawasan sangat minim sekali pada moda transportasi bus jarak jauh. Pengemudi juga harus berhadapan dengan jalan berbukit yang sempit dan rusak parah, apalagi di musim hujan.

Sekitar 3.000 orang tewas dan lebih dari 50.000 luka-luka dalam kecelakaan jalan raya selama lima tahun terakhir di Peru.

(dtc/tiw)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…