Sabtu, 26 Februari 2011 11:35 WIB Boyolali Share :

Bupati
Boyolali KLB antraks

Boyolali (Solopos.com)–Boyolali dinyatakan sebagai daerah dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) antraks. Hal tersebut ungkapkan Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam Rakor Penanganan KLB Antraks di Pemkab setempat, Sabtu (26/2/2011).

Ia menambahkan hal tersebut dinyatakan dengan melihat kondisi di lapangan. “Kami sudah memerintahkan semua instansi untuk melakukan penanganan secara terpadu baik terhadap hewan ternak maupun warga masyarakat,” ungkapnya.

Ia menerangkan untuk Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Boyolali melakukan penanganan berupa vaksinasi terhadap hewan ternak dan penyemprotan disinfektan di kandang. “Vaksinasi sebenarnya telah dilakukan sejak Oktober 2010 lalu,” urainya.

Sementara untuk warga, jelas Seno penanganan di lakukan di rumah sakit dan Puskesmas.

(fid)

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…