Sabtu, 26 Februari 2011 17:06 WIB Wonogiri Share :

Anggota Hiprada Wonogiri tanam bibit pohon sukun

Wonogiri (Solopos.com–Anggota Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hiprada) Wonogiri bersama pengurus Kwarcab Pramuka 1112 Wonogiri, menanam 34 bibit pohon sukun di Kompleks GOR Giri Mandala, Wonogiri, Sabtu (26/2/2011).

Ketua Hiprada Wonogiri, H Rohmad mengatakan, kebutuhan buah dari pohon seperti keluih yang buahnya tidak berbiji mulai langka. “Tahap awal ditanam 34 bibit, tahap berikutnya akan dilanjutkan dengan menanam berbagai jenis pepohonan yang mencapai 200 bibit hingga 250 bibit pohon. Lokasi penananam akan disesuaikan dengan program kerja Hiprada.”

Rohmad menyebutkan, sumber bibit dari swadaya anggota. Dia menjelaskan, geografis Wonogri hampir sama dengan Kabupaten Cilacap. “Untuk itulah bibit pohon sukun diambil dari Cilacap.”

Ketua Kwarcab Pramuka 1112 Wonogiri, H Suprapto menyatakan, anggota Hiprada mayoritas usia lanjut. Dia berharap semangat generasi tua dalam membantu program penghijauan bisa diikuti generasi muda. Sementara itu, Kepala Disdik Wonogiri, H Suprapto yang mewakili Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto berpesan, kegiatan kepramukaan mampu membentuk watak dan kepribadian manusia Indonesia. “Hiprada menjadi tempat mulia untuk pengabdian. Purna tugas, tidak menjadi hambatan untuk terus berbakti dan mengabdi untuk kepentingan anak cucu.”

(tus)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…