Jumat, 25 Februari 2011 19:49 WIB Sport Share :

Tim sukses George Toisutta masih pelajari hasil Komding

George Toisutta. Foto: Antara

Jakarta (Solopos.com) – Komite Banding (Komding) sudah menolak banding dua bakal calon Ketua Umum PSSI Arifin Panigoro dan George Toisutta. Kubu George masih mempelajari putusan itu sebelum mengambil sikap.

“Kita masih menunggu dan mempelajari secara seksama, dikaitkan dengan ketentuan yang berlaku,” ujar juru bicara tim sukses George, Tri Goestoro, saat dihubungi detikSport, Jumat (25/2/2011) malam WIB.

“Kita pelajari juga Statuta FIFA, Statuta PSSI dan Standard Electoral Code dari FIFA sehingga bisa melangkah dan melakukan langkah-langkah yang terbaik untuk membenahi sepakbola Indonesia,” papar Tri.

“Dengan keputusan ini, kita melihatnya proses pemilihan ini sudah final, tidak ada calon lagi. Artinya, proses pemilihan ini tidak berlaku lagi. Tentu kita ingin cari tahu bagaimana nanti,” kata mantan manajer Bandung Raya itu.

“Tapi yang terpenting, keikutsertaan kami mencalonkan pak George dan pak Arifin itu bukan tujuan utama. Tujuan utama kami adalah memperbaiki sepakbola Indonesia,” jelas Tri.

Tri tidak mau terlalu mendesak Pemerintah mengintervensi proses yang tengah berjalan dalam pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 ini.

“Kita berharap semua ini diselesaikan dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku. Kita berharap tindakan Pemerintah juga tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku,” ujar Tri.

Tri menjanjikan dalam waktu 2-3 hari ke depan kubu George sudah bisa menentukan apa langkah konkret yang akan mereka ambil.

“Saat ini pak George masih di luar negeri, baru kembali besok malam. Mungkin setelah beliau kembali baru kita bisa menentukan langkah konkret. Saat ini kami masih terus berkoordinasi,” tuntas Tri.

(detikcom)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…