Jumat, 25 Februari 2011 15:54 WIB Solo Share :

Tiga rumah warga Turisari ludes terbakar

Foto: JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryobayu

Solo (Solopos.com)–Tiga rumah warga di Turisari, RT 1/RW VIII, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (25/2), ludes akibat dilalap si jago merah.

Tiga rumah tersebut milik Salim, 70; Darmo, 70 dan Udin, 50. Ketiganya warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Lima kepala keluarga (KK) yang tinggal di tiga rumah itu selamat. Namun kerugian materiil akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Espos, peristiwa itu diketahui pada Jumat pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Menurut anggota Polmas Lingkungan Mangkubumen, Susamto, penyebab kebakaran diduga berasal dari api kayu bakar yang dinyalakan di salah satu rumah tersebut menyambar dinding rumah yang terbuat dari triplek dan gedhek (anyaman bambu-red). Api langsung menjalar ke bagian rumah yang lainnya hingga merembet ke dua rumah di sebelahnya.

Petugas PMK yang datang dengan menerjunkan empat unit mobil PMK dan 15 personelnya, sempat mengalami kesulitan untuk mencapai lokasi kebakaran lantaran akses jalan sulit dilalui lantaran ada mobil yang diparkir. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian.

(sry)

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…