Jumat, 25 Februari 2011 05:15 WIB Pendidikan Share :

Pengumuman seleksi Kasek tunggu Walikota

Solo (Solopos.com) – Pengumuman hasil seleksi calon kepala sekolah (Kasek) SD dan pengawas TK/SD di Solo akan menunggu instruksi Walikota Solo, Joko Widodo. Saat ini hasil seleksi dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah, sudah berada di tangan Walikota.

Ketika ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (24/2/2011), Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan LPMP sebagai pihak yang melakukan seleksi Kasek telah menyerahkan hasilnya. Rakhmat pun mengaku sudah melihat hasilnya.
“Hasil seleksi itu kemudian saya serahkan ke Walikota. Soal kapan pengumumannya, menunggu dawuh (perintah-red) Walikota. Kalau Walikota sudah menyetujui, bisa langsung diumumkan,” jelasnya.

Soal hasil seleksi, Rakhmat mengatakan jumlah guru yang lolos seleksi sudah sesuai harapan. Bahkan melebihi kebutuhan Kasek yang kini dibutuhkan. Sehingga sisanya bisa untuk jaga-jaga jika suatu saat dibutuhkan. Hasil seleksi berlaku dua tahun. Saat ini di Solo ada 13 SD belum memiliki Kasek dan jabatan Kasek dijabat pelaksana tugas (Plt).

(ewt)

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…