Jumat, 25 Februari 2011 14:30 WIB Solo Share :

Nama Pasar Windujenar bakal segera diganti Triwindu

Pasar Windu Jenar yang akan diubah lagi menjadi Pasar Tri Windu. Foto: Dok.Solopos

Solo (Solopos.com) — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan dalam waktu dekat bakal segera mengganti nama Pasar Windujenar Solo dengan Pasar Triwindu.

Hal itu menyusul kajian yang telah dilakukan Dinas Pengelola Pasar (DPP) Solo bersama sejumlah elemen masyarakat dan pedagang pasar itu terkait pengembalian nama dari Windujenar menjadi Triwindu. Hal itu dikemukakan Walikota Solo, Joko Widodo ketika ditemui wartawan seusai meresmikan Pasar Pucangsawit, Jebres, Jumat (25/2/2011).

“Iya, sudah pasti diganti. Dikembalikan lagi namanya dari Pasar Windujenar menjadi Pasar Triwindu. Hal itu sudah melalui kajian oleh Pemkot, melalui DPP bersama sejumlah elemen masyarakat termasuk pedagang pasar. Tapi untuk resminya, saya masih menunggu laporan dari DPP,” ungkap Walikota.

Sementara itu, Kepala DPP Solo, Subagiyo memastikan pekan depan surat keputusan (SK) yang harus ditandatangani oleh Walikota terkait pengembalian nama tersebut sudah rampung. Hal itu menyusul pengkajian terhadap nama Pasar Windujenar untuk diganti atau dikembalikan namanya seperti pada awal mulanya berdiri pasar tersebut, Pasar Triwindu. Kajian tersebut melibatkan sejumlah elemen seperti sesepuh, Pura Mangkunegaran, hingga pedagang pasar.

(sry)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…