Soloraya
Jumat, 25 Februari 2011 - 14:30 WIB

Nama Pasar Windujenar bakal segera diganti Triwindu

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasar Windu Jenar yang akan diubah lagi menjadi Pasar Tri Windu. Foto: Dok.Solopos

Solo (Solopos.com) — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan dalam waktu dekat bakal segera mengganti nama Pasar Windujenar Solo dengan Pasar Triwindu.

Advertisement

Hal itu menyusul kajian yang telah dilakukan Dinas Pengelola Pasar (DPP) Solo bersama sejumlah elemen masyarakat dan pedagang pasar itu terkait pengembalian nama dari Windujenar menjadi Triwindu. Hal itu dikemukakan Walikota Solo, Joko Widodo ketika ditemui wartawan seusai meresmikan Pasar Pucangsawit, Jebres, Jumat (25/2/2011).

“Iya, sudah pasti diganti. Dikembalikan lagi namanya dari Pasar Windujenar menjadi Pasar Triwindu. Hal itu sudah melalui kajian oleh Pemkot, melalui DPP bersama sejumlah elemen masyarakat termasuk pedagang pasar. Tapi untuk resminya, saya masih menunggu laporan dari DPP,” ungkap Walikota.

Sementara itu, Kepala DPP Solo, Subagiyo memastikan pekan depan surat keputusan (SK) yang harus ditandatangani oleh Walikota terkait pengembalian nama tersebut sudah rampung. Hal itu menyusul pengkajian terhadap nama Pasar Windujenar untuk diganti atau dikembalikan namanya seperti pada awal mulanya berdiri pasar tersebut, Pasar Triwindu. Kajian tersebut melibatkan sejumlah elemen seperti sesepuh, Pura Mangkunegaran, hingga pedagang pasar.

Advertisement

(sry)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Triwindu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif