News
Jumat, 25 Februari 2011 - 21:48 WIB

Menko Polhukam: Malam ini 262 WNI diterbangkan dari Libya ke Tunisia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Malam ini, sekitar 262 warga negara Indonesia (WNI) akan diterbangkan dari Libya ke Tunisia. Selanjutnya, mereka akan ditampung di KBRI Tunisia untuk selanjutnya diterbangkan ke Tanah Air.

“Malam ini akan berangkat 262 WNI (terdiri dari 261 karyawan PT WIKA, 60 sisanya adalah mahasiswa dan TKI) dengan pesawat charter Tunisia Air, dari Tripoli ke Tunisia. Mereka ditrasitkan dari Tunis dan ditampung di KBRI Tunis,” kata Menko Polhukam Djoko Suyanto dalam SMS yang diterima detikcom, Jumat (25/2/2011).

Advertisement

Djoko melanjutkan, pada Senin 28 Februari nanti, 210 orang yang sebagian besar karyawan WIKA akan dilanjutkan penerbangannya dengan menggunakan pesawat Emirat Air dan tiba di Jakarta pada 2 Maret.

Menurut Djoko, Satgas pemulangan TKI akan merancang dua sortie, yakni Tripoli-Tunis dalam beberapa hari mendatang dengan total 780 WNI dari seluruh jumlah WNI di Libya 870 orang.

“Selanjutnya apabila sudah berkumpul di Tunisia, akan segera dievakuasi dengan pesawat Garuda seperti dilakukan sewaktu evakuasi WNI di Mesir,” papar Djoko.

Advertisement

Pihak Tunisia, lanjut Djoko, sangat kooperatif membantu pemerintah RI memulangkan WNI di Libya. “Pihak Tunisia sangat kooperatif dan membantu pemerintah RI dengan baik,” ujarnya.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Libya Rusuh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif