Jumat, 25 Februari 2011 03:09 WIB Sport Share :

Liga Europa
Liverpool kalahkah Sparta 1-0

Liverpool (Solopos.com)– Liverpool berhasil menaklukkan Sparta Praha pada laga leg II babak 32 besar Liga Europa antara dengan angka tipis 1-0. Gol diciptakan oleh Dirk Kuyt pada menit ke 86.

Sejak babak pertama, Liverpool dan Sparta sudah saling serang. Pada menit 13, misalnya,Pepe Reina dipaksa melakukan penyelamatan di tiang dekat dari tandukan Vaclac Kadlec.

Liverpool sendiri sukses menebar ancaman, seperti pada menit 23. Dari serangan balik, Martin Kelly mengirim bola ke tengah dan Raul Meireles meneruskannya dengan tendangan keras. Tapi bola masih belum tepat sasaran.

Dua menit kemudian, Liverpool kembali beraksi. Dari tengah, Lucas mengirim bola ke Joe Cole di kiri. Setelah berlari mencari ruang, Cole menuntaskan dengan sepakan yang masih mentah di tangan kiper Jaromir Blazek.

Serangan lain dilancarkan Liverpool pada menit 36. Dirk Kuyt menerima bola umpan jauh dan kemudian mengirim umpan sejajar kepada David N’Gog yang langsung menembakkan bola. Blazek dengan sigap menepis lantas mengamankan si kulit bundar dari Cole yang hendak mengejar bola.

Di babak kedua serangan juga silih berganti dilakukan kedua tim, namun hingga menit ke-85 tak ada satupun tercipta.
Liverpool akhirnya berhasil unggul lewat sundulan Dirk Kuyt di menit ke 86 saat menerima sepak pojok Merilies. Tendangan matang itu dimanfaatkan secara cermat oleh Kuyt yang dikawal dua pemain Sparta. Tandukan ke arah kiri gawang kiper Sparta tak mampu diraih. Detiksport/mul

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…