Jumat, 25 Februari 2011 20:05 WIB Solo Share :

“Kemanusiaan lebih penting dari administrasi”

Solo (SOLOPOS.com)--Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Muh Jusuf Kalla, meminta pengurus PMI lebih mendahulukan kepentingan kemanusiaan ketimbang administrasi.

Kebutuhan kemanusiaan, katanya, tidak bisa menunggu, sedang urusan administrasi dapat menyusul. Hal ini ia sampaikan saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI 2011 di The Sunan Hotel, Solo, Jumat (25/2).

Dalam bantuan pemasokan darah, kata Kalla, tidak perlu menanyakan asal wilayah kabupaten, melainkan kebutuhan. “Siapa yang butuh, kasih, harus cepat,” katanya.

Dalam pelayanan donor dan pasokan darah, dia mengatakan beberapa daerah sudah cukup baik. Namun daerah lainnya masih membutuhkan kampanye. Di samping itu, perlu ada kerja sama dan komunikasi yang intensif antara PMI daerah satu dengan yang lain dalam kegiatan donor darah.

“Misal di Padang kemarin, di sana hancur tidak bisa dipakai. Daerah lain terdekat harus cepat memberikan bantuan. Maka semua pihak harus siap,” imbuh mantan Wapres periode 2004-2009 ini.
Ia juga memiliki program peningkatan kesejahteraan pegawai Unit Transfusi Darah (UTD) daerah dengan gaji yang sama atau lebih baik dari pegawai pemerintah daerah. “Juga ada dana pensiun,” tambahnya.

aha

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…