Kamis, 24 Februari 2011 07:16 WIB News Share :

Susno Duadji menghadap Kapolri hari ini

Jakarta (Solopos.com) – Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Susno Duadji dijadwalkan bertemu Kapolri hari ini pukul 08.00 WIB sebelum resmi berkantor di Mabes POlri. Usai pertemuan itu, Susno langsung meluncur ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk membacakan pembelaan dirinya.

“Setelah ke Mabes baru ke Pengadilan,” kata kuasa hukum Susno, Henry Yosodiningrat, Rabu (23/2).

Henry memastikan, pertemuan itu akan dilakukan di ruangan Kapolri. “Besok (hari ini-red) lapor Kapolri dulu,” imbuhnya.

Pertemuan Susno dengan Kapolri diharapkan bisa berjalan santai tanpa terburu-buru. Pasalnya, di PN sendiri ada sidang teroris, Abu Bakar Baasyir. Setelah bertemu Kapolri, Susno akan langsung ke pengadilan untuk mengikuti sidang dugaan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat (Jabar) dengan agenda pembacaan pledoi.

Tim kuasa hukum Susno mengaku sudah menyiapkan pembelaan setebal 500 halaman. Sedangkan Susno sendiri sebanyak 40 halaman. Susno dituntut 7 tahun penjara dan denda Rp 500 juta.

Susno sudah keluar dari tahanan, sejak Jumat (18/2) lalu karena masa penahanannya telah habis 90 hari. Namun setelah itu, dia belum kembali masuk kantor ke Mabes Polri.

(dtc/try)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…