Kamis, 24 Februari 2011 19:14 WIB News Share :

SMK Kristen 1 Salatiga nyaris dilalap api

Salatiga (Solopos.com)–Salah satu gedung SMK Kristen 1 Salatiga, Kamis (24/2/2011) pagi, nyaris dilalap api setelah meteran listrik mengalami konslet dan terbakar.

Beruntung kejadian itu diketahui lebih awal oleh seorang guru, sehingga kebakaran yang lebih besar bisa diantisipasi. Meski demikian, insiden kecil itu sempat mengganggu kegiatan belajar mengajar ratusaan siswa sekolah tersebut.

Purwanto, guru Ekonomi, mengaku melihat meteran listrik yang berada di bagian depan gedung dekat kantin terbakar setelah terjadi hubungan pendek arus listrik. “Setelah itu semua jaringan listrik di sekolah di matikan, siswa yang ada di gedung itu dievakuasi,” jelasnya yang ditemui seusai kejadian.

Api bisa dipadamkan oleh Purwanto dibantu guru lain. Tak lama polisi dan petugas PLN datang untuk mengecek lokasi kejadian.

(kha)

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…