Soloraya
Kamis, 24 Februari 2011 - 23:35 WIB

Percepat penanganan bencana, PMI bakal bagi zona wilayah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2011 yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Kamis-Sabtu (24-26/2), resmi dibuka oleh Ketua Umum PMI, Muh Jusuf Kalla (JK), Kamis malam.

Mukernas tersebut dihadiri jajaran pengurus PMI cabang dari 33 provinsi di Indonesia yang terdiri atas ketua, wakil ketua dan sekretaris, 17 kepala markas PMI, peninjau dan kalangan aktivis palang merah atau <I>Red Cross<I> dari sejumlah negara seperti Amerika, Kanada, Spanyol hingga federasi dari beberapa negara. Tampak hadir pula Wakil Gubernur Jateng, Rustriningsih yang malam itu mewakili Gubernur Jateng Bibit Waluyo.

Advertisement

JK mengemukakan agenda utama penyelenggaraan Mukernas 2011 yang mengambil tema <I>Bertindak Cepat, Tepat Sasaran<I> tersebut adalah untuk mengevaluasi program 2010 dan rencana strategis tahun 2011 dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan kemanusiaan yang tertuang di setiap program kerja PMI.

Menurut JK, sangatlah penting bagi kinerja sebuah organisasi untuk senantiasa harus dievaluasi. Sesuai tema yang diangkat dalam Mukernas kali ini, untuk peningkatan pelayanan PMI ke depan, penanganan akan dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran. Salah satu terobosan yang dilakukan PMI adalah dengan rencana pembagian zona untuk beberapa wilayah di Indonesia.

“Pembagian zona wilayah ini diharapkan dapat mempercepat penanganan suatu bencana yang terjadi di suatu daerah, sehingga biaya-biaya juga akan dapat ditekan dan tepat pada sasarannya,” papar JK.

Advertisement

Pembagian zona wilayah PMI tersebut menurut dia, sangat dibutuhkan mengingat luasnya wilayah di Indonesia.

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PMI Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif