Kamis, 24 Februari 2011 19:00 WIB Sragen Share :

Hindari truk, Sumber Kencono terperosok ke parit

Sragen (Solopos.com)–Sebuah bus Sumber Kencono Nopol W 7183 UY terperosok masuk parit lantaran menghindari truk tak dikenal di perempatan Tegrat, Bulaksari,
Sragen Kota, Kamis (24/2/2011).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Seorang saksi mata Hujang, 23, warga Bulaksari saat dijumpai Espos, Kamis, menerangkan kecelakaan itu bermula saat bus melaju dari arah barat. Bus itu berjalan di belakang truk tak dikenal.

Menjelang sampai di pertigaan, bus yang dikemudikan Fahri, 37, warga Madiun, Jatim itu bermaksud mendahului truk dari arah kanan. Namun truk mendadak belok ke kanan. “Untuk menghindari truk itu, sopir membanting stir ke kanan akhirnya masuk parit. Sekitar 10 orang penumpang selamat dan segera dialihkan ke bus lain. Kru bus juga selamat semua. Saya sepintas mendengar suara ban bus yang direm dengan suara nyaring. Setelah saya keluar ternyata bus sudah masuk parit,” aku Hujang yang tinggal di sebelah barat tempat kejadian perkara (TKP).

Penjelasan Hujang dibenarkan Fahri yang dimintai keterangan Espos secara terpisah. Sekitar satu jam empat mobil derek datang ke lokasi untuk evakuasi bus. “Truk itu langsung melaju ke arah selatan. Saya tidak tahu Nopol truk itu. Yang saya tahu truk berwarna kuning,” imbuh Fahri. Setelah beberapa menit, bus berhasil dievakuasi dan dibawa ke Mapolres Sragen.

(trh)

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…