Kamis, 24 Februari 2011 14:23 WIB Wonogiri Share :

DPU
Gedung SDN 1 Jatisrono tak perlu dibongkar

Wonogiri (Solopos.com) — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri menilai bangunan baru lantai II SDN 1 Jatisrono yang nyaris ambruk tak perlu dibongkar. Bangunan baru itu masih bisa dipertahankan dengan menambahkan dua pilar di masing-masing ruang sebagai penyangga.

Hal tersebut seeprti diungkapkan Kasi Bina Teknis Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Wonogiri, Joko Sartono mewakili Kepala DPU, Gembong Muriahadi, kepada wartawan, Kamis (24/2/2011). Joko mengatakan bersama pihak Dinas Pendidikan telah melakukan pengecekan ke lokasi SD tersebut, kemarin.

“Jika dibandingkan dengan perencanaan, bangunan lantai II ini memang tidak sesuai. Tapi kami menilai bangunan itu masih bisa dipertahankan dengan menambahkan beberapa tiang penyangga yang kuat,” jelas Joko.

Ditemui terpisah di ruang kerjanya, Kabid TK-SD Dinas Pendidikan, Supriyanto membenarkan telah mengadakan pertemuan dengan pihak sekolah dan pengurus komite. Dalam pertemuan itu hadir petugas DPU, Kepala Dinas Pendidikan, Suparno dan Ketua Komisi D DPRD, Martanto.

“Tujuan pertemuan untuk mencari solusi supaya masalah ini segera teratasi. Tadi ada masukan dari DPU bangunan diberi tambahan pilar masing-masing dua di tiap lokal. Dana pembuatan pilar ini diusahakan komite dengan catatan tak membebani orangtua murid,” katanya.

(shs)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…