Kamis, 24 Februari 2011 23:30 WIB Hukum Share :

Dinilai bandel, Hasan Mulachella terancam DPO

Solo (Solopos.com) — Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo mengancam akan menetapkan status mantan anggota DPRD Solo periode 1999-2004, Hasan Mulachella sebagai daftar pencarian orang (DPO). Hal itu karena legislator tersebut membandel terhadap panggilan eksekusi Kejari.

Data yang dihimpun Espos, setelah mangkir dua kali, Kejari Solo kembali melayangkan surat perintah eksekusi kepada Hasan Mulachella. Surat eksekusi dikirim ke alamat domisilinya di kawasan Pasar Kliwon, Rabu (23/2/2011) sore. Menurut rencana Hasan akan dieksekusi pekan depan.
Sambil menunggu eksekusi, Kejari Solo berupaya mengecek kebenaran kesehatan eks politisi PPP Solo yang dikabarkan menderita osteoporosis.

Selain menghubungi dokter Sutarto di Rumah Sakit Gandaria (Jakarta), Kejari Solo juga menghimpun keterangan dari keluarga Hasan Mulachella di kawasan Pasar Kliwon. “Kami sudah tanya ke dokter yang menangani. Informasinya sakit Pak Hasan tak terlalu parah,” jelas salah satu jaksa yang enggan disebut namanya ditemui Espos, Kamis (24/2/2011).

(pso)

 

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…