Soloraya
Kamis, 24 Februari 2011 - 19:55 WIB

Bantuan musala makam Pangeran Sukowati dipertanyakan

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com) – Kepala Desa (Kades) Pengkol, Haryono, mempertanyakan pengajuan pembangunan musala di Objek Wisata Makam Pangeran Sukowati yang sejak empat tahun lalu belum terealisasi. Musala dinilai menjadi bagian penting untuk memberi kenyamanan aktivitas peribadatan pengunjung.

Berdasarkan pantauan Espos di lokasi makam, Rabu (23/2/2011), belum ada musala di sekitar objek wisata. Pengelola wisata menggunakan pendapa tempat peristirahatan di depan makam sebagai tempat ibadah sementara. Pengelola harus mempersiapkan tikar dan alas lainnya agar pendapa tersebut dapat digunakan sebagai tempat ibadah.

Advertisement

Menurut warga, selama ini pengunjung yang hendak beribadah terpaksa harus antre karena daya tampung pendapa kurang memadai. Hal itu terjadi karena belum ada tempat khusus peribadatan di lokasi itu.

Kades Pengkol, Haryono, kepada Espos, Rabu, mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan pembangunan musala di lokasi wisata kepada Pemkab melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Sragen setidaknya sudah kali keempat sejak tahun 2007.

“Namun, tampaknya hasilnya juga nihil. Pada tahun 2011 ini permohonan saya ajukan lagi dengan harapan ada realisasi,” paparnya.

Advertisement

(m93)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif